Rabu, 10 Juni 2009 - 07:30 WIB
PRESIDEN: PP Tunjangan Profesi Guru Sudah Ditandatangani
Oleh : Admin
- Dibaca: 547 kali


PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, Peraturan Pemerintah (PP) Tentang Tunjangan Profesi untuk guru sudah ditandatangani.


"Peraturan tersebut sudah ditandatangani, kini tinggal dilaksanakan dan dijalankan," katanya ketika memberikan sambutan pada acara peresmian gedung IKIP PGRI Semarang, Selasa (9/6).

Pernyataan presiden tentang penandatanganan PP tentang tunjangan profesi itu dilakukan sambil berpantun.

Pantun pertama yang dibawakan, yakni "bunga selasih dari Weleri, terima kasih PGRI". Selanjutnya, presiden kembali membawakan pantun, "dari bukit Salawah berkunjung ke Kintamani, Peraturan Pemerintah tentang tunjangan profesi sudah ditandatangani".

Ratusan guru yang hadir bertepuk tangan menyambut pantun yang dibawakan Presiden RI tersebut, karena kesejahteraan guru akhirnya meningkat.

"Pemerintah akan terus meningkatkan kesejahteraan guru dan dosen, sejalan dengan kemampuan anggaran yang dimiliki pemerintah," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Presiden RI juga menyampaikan selamat atas berdirinya gedung PGRI yang baru dan memberikan apresiasi atas usaha sejumlah pihak membangun gedung tersebut.

"Saya berharap, kinerja lembaga pendidikan ini lebih baik dan lebih tinggi lagi menyusul terbangunnya gedung ini menjadi lebih baik," ujarnya.

Menurut dia, pendidikan adalah pilar kemajuan, karena tidak ada bangsa yang maju tanpa memiliki pendidikan yang maju.(Ant,www.jurnalnasional.com)