Senin, 05 Juli 2010 - 08:14 WIB
SBY dan Ibu Ani Ziarah ke Makam Nabi Muhammad SAW
Oleh : presidensby.info
- Dibaca: 503 kali


Madinah: Setiba di Hotel Oberoi, Madinah, Arab Saudi, Jumat (2/7) pukul 18.45 waktu setempat atau 22.45 WIB, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani langsung menuju Masjid Nabawi untuk melaksanakan salat Maghrib berjamaah pukul 19.15 waktu setempat setelah terlebih dahulu beristirahat sejenak di kamar hotel.

Mengingat peraturan di Masjid Nabawi yang memisahkan pintu masuk dan tempat salat untuk pria dan wanita, maka Presiden SBY dan Ibu Ani menempuh jalur yang berbeda dan berjalan secara terpisah menuju tempat salat. Dalam perjalanan dari hotel ke Masjid Nabawi yang letaknya berdekatan, angin bertiup kencang dan sejuk. Hal ini baru terjadi hari ini setelah beberapa hari sebelumnya tidak ada angin yang bertiup, hanya udara panas yang membakar.

Usai menunaikan salat Maghrib, baik SBY dan Ibu Ani tidak langsung meninggalkan masjid, melainkan menunggu datangnya waktu salat Isya, pukul 20.45 waktu setempat. Setelah itu, Ibu Ani keluar dari tempat salat untuk bertemu SBY yang sudah menunggu di makam Nabi Muhammad SAW dan salat sunnah di Raudhah (Taman Surga).

Untuk berziarah ini, Kepala Negara dan Ibu Negara masuk melalui salah satu pintu Masjid Nabawi yang disebut dengan Pintu Jibril. Setelah berziarah, Presiden dan Ibu Ani kembali ke Hotel Oberoi untuk santap malam dan beristirahat. Selama berada di Madinah, Presiden SBY dan Ibu Ani akan melaksanakan salat 5 waktu di Masjid Nabawi.

Turut mendampingi Presiden, antara lain, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Menag Suryadarma Ali, dan Jubir Presiden Julian Aldrin Pasha. Sementara itu Ibu Ani didampingi Ibu Sudi Silalahi, Ibu Dipo Alam, istri Dubes RI untuk Riyadh Ibu Abdullah Mansyur, dan istri Konjen RI di Jeddah Siti Hamida.