Minggu, 19 Agustus 2012 - 09:44 WIB
Presiden, Wapres, Ibu Negara dan Pimpinan Lembaga Negara Sholat Idul Fitri di Istiqlal
Oleh : Desk Informasi
- Dibaca: 1259 kali



Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono dan Ibu Herawati Boediono, para pimpinan lembaga negara seperti Ketua DPR Marzuki Ali, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua MA Hatta Ali, dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, Minggu (19/8) pagi, melaksanakan sholat Idul Fitri 1433 H, di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Sholat Id di Masjid Istiqlal kali ini terasa istimewa karena Menteri Agama Suryadharma Ali memimpin langsung para jamaah untuk mengumandangkan lantunan kata-kata takbir. Sementara khatib Prof Dr H Muhibbin dari IAIN Walisongo, Semarang, menyampaikan khutbahnya dengan tema 'Ramadan Mensucikan Jiwa dan Membangun Masyarakat Unggul'.

"Puasa yang kita laksanakan kita kembari dengan iman dan kokoh serta tidak ada tujuan dan pengharapan melainkan keridaan Allah semata," ujar Rektor IAIN Semarang tersebut.

Ia menambahkan, puasa yang dijalankan dengan penuh keimanan dan kesungguhan serta keikhlasan, lanjut Muhibbin, akan menumbuhkan sifat positif dan terpuji serta menghilangkan sikap tercela.

Hadir juga dalam sholat Idul Fitri 1433 H di masjid kebanggaan ummat Islam Indonesia itu, antara lain Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Koperasi Syarifudin Hasan, Menteri Sosial Salim Segaf Aljufri, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, dan sekitar 150.000 jamaah yang memenuhi Masjid Istiqlal, Jakarta. (WID/ES)