Rabu, 30 Januari 2013 - 10:23 WIB
Dirjen Dikti Buka Pendaftaran Beasiswa S2 Gelombang II
Oleh : DESK INFORMASI
- Dibaca: 40753 kali


Direktoral Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengumumkan pendaftaran beasiswa pascasarjana luar negeri Ditjen Dikti gelombang II tahun 2013.

Dalam suratnya yang ditujukan kepada pemimpin perguruan tinggi negeri, dan koordinator perguruan tinggi swasta, tertanggal 28 Januari 2013, Dirjen Dikti Supriadi Rustad menyebutkan program beasiswa ini diperuntukkan bagi dosen tetap, calon dosen pada perguruan tinggi, serta tenaga kependidikan tetap pada perguruan tinggi negeri dan kantor pusat Dirjen Dikti.

Bagi dosen tetap dapat mendaftar secara on-line di http://beasiswa.dikti.go.id. Sedang untuk calon dosen, serta tenaga kependidikan yang berminat melamar beasiswa tersebut, dapat mendaftar di http://beasiswa.dikti.go.id/ln. Setiap pendaftar akan menerima nomor regsitrasi on-line.

Dirjen Dikti Supriadi Rustad mengatakan sistem seleksi berkas lamaran dilakukan melalui sistem on-line. Oleh karena itu, pelamar yang dipanggil wawancara adalah mereka yang mengunggah (upload) berkas lamaran secara lengkap dan memenuhi kriteria yang tercantum dalam Pedoman Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri Dirjen Dikti Tahun 2013. Pedoman tersebut dapat diunduh di http://beasiswa.dikti.go.id dan http://studi.dikti.go.id

Bagi pelamar tahun 2012 yang belum lulus seleksi, dapat melamar kembali sesuai ketentuan pedoman tersebut. Sedang calon penerima beasiswa yang lulus wawancara dapat klik disini. (Dirjen Dikti-Kemendikbud/WID/ES)