Jumat, 08 Februari 2013 - 17:46 WIB
Mensesneg Lantik Brigjen TNI Benny Indra Pujihastono Sebagai Sekretaris Militer Presiden
Oleh : Desk Informasi
- Dibaca: 1705 kali



Mensesneg Sudi Silalahi melantik dan mengambil sumpah Brigjen TNI Benny Indra Pujihastono sebagai Sekretaris Militer Presiden (Sesmilpres) yang baru menggantikan Marsekal Muda TNI Hadiyan Sumitha Atmadjaya yang kini menjabat sebagai Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas). Sementara Brigjen TNI Benny Indra Pujihastono sebelumnya menjabat sebagai Waaspam KSAD.

Dalam sambutannya, Mensesneg Sudi Silalahi menyampaikan pelantikan pejabat merupakan baian dari reformasi birokrasi. “Reformasi terus kita lanjutkan guna meningkatkan kualitas dan pelaksanaan tugas Kementerian Sekretariat Negara,” kata Mensesneg.

Menurut Sudi, tugas Sesmilpres diantaranya adalah memberikan pelayanan teknis dan administrasi dalam pengangkatan atau pemberhentian dalam jabatan, serta kepangkatan perwira Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Sesmilpres juga berkewajiban mengkoordinir pengamanan Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya, termasuk para tamu negara setingkat Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan dari negara-negara sahabat.

Disamping itu Sesmilpres juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Tanda-tanda Kehormatan. “Semua itu merupakan tugas-tugas yang tidak ringan tetapi mulia, laksanakan dengan penuh pengabdian, ketekunan, kejujuran, keikhlasan dan tanggung jawab, kedepankan sikap tanggap dan responsif yang cepat namun proporsional utamanya dalam menyikapi kondisi kegiatan Presiden yang makin dinamis sekarang ini”, pungkas Mensesneg.

Pelantikan Sesmipres yang diselenggarakan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 09/M Tahun 2013 tanggal 15 Januari 2013 ini dihadiri para pejabat di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara dan Sekretariat Kabinet. (Humas Setkab/ES)