Naik Pangkat, 504 PNS Aceh Tengah Diminta Tingkatkan Pelayanan


15 March 2013 oleh DESK INFORMASI

Setelah menerima surat keputusan kenaikan pangkat, sebanyak 504 Pegawai Negeri Sipi (PNS) di jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah diminta untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Pelayanan aparatur, menurut Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM harus disesuaikan dengan standar pelayanan minimal. "Semua kegiatan pemerintahan harus memiliki standar pelayanan yang terukur,"pesan Bupati ketika memberikan pengarahan kepada PNS yang menerima SK hari itu, Rabu (13/3), di Gedung UMMI, Takengon.

Nasaruddin mencontohkan, pelayanan yang diberikan oleh Badan Kepegawaian dan Pelatihan (BKPP) Aceh Tengah terhadap aparatur yang mendapatkan kenaikan pangkat Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 April 2013, namun telah menyerahkan SK kenaikan pangkat sekarang (13/3). "Ini merupakan bentuk standar pelayanan yang dilaksanakan oleh BKPP," ujarnya sembari berkata akan lebih optimal lagi jika 2 bulan sebelum TMT, SK kenaikan pangkat sudah diterima.

Setiap PNS Aceh Tengah secara menyeluruh, tegas Nasaruddin, harus memiliki komitmen untuk melayani masyarakat dan melaksanakan kegiatan pemerintahan dengan baik.

Ke-504 PNS yang menerima SK kenaikan pangkat itu terdiri atas 363 PNS berasal dari golongan III, 140 PNS dari golongan II dan satu orang sisa dari golongan I.

Kepala BKPP Aceh Tengah, Drs. Rijaluddin, MM mengungkapkan sebenarnya SK yang diserahkan hari itu adalah tahap pertama dari 800 berkas usulan kenaikan pangkat yang diterima oleh pihaknya sejak awal januari lalu. Adapun sisa berkas lainnya sedang dalam proses verifikasi dan penginputan melalui sistem aplikasi pelayanan kepegawaian (SAPK) secara online.

"Tahap berikutnya akan segera kita upayakan sebelum 1 April,” sahut Rijal ketika diminta keterangan sisa usulan yang belum selesai. (Humas Pemkab Aceh Tengah/ES)